Selasa 22 Feb 2022 03:31 WIB

Komunitas Muslim Kanada Kembali Gelar Bazar

Komunitas Muslim Kanada kembali menggelar bazar.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muslim Kanada.  Asosiasi Islam Manitoba mengadakan Community Winter Bazaar pertama
Foto:

Ghalib menjual perhiasan yang diimpor dari Pakistan. Dia mengatakan, biaya telah meningkat secara signifikan selama pandemi, dan acara seperti bazar penting bagi bisnis seperti miliknya. "Terutama saya karena saya tidak bekerja. Saya memiliki pelanggan yang sangat kecil, layanan klien. Jadi bazar semacam ini sangat bagus untuk kami para wanita bisnis rumahan," katanya.

Sementara pemilik L'Art de Damas, Sahar Aljundi menjual barang-barang untuk Ramadhan, seperti Alquran, lampu, serta hijab. Menurut dia, ini sulit ditemukan di toko-toko lokal. “Menyenangkan sekali,” kata Aljundi. 

"Rasanya Ramadhan benar-benar akan datang dan sangat menyenangkan melihat wajah semua orang setelah sekian lama karena biasanya semuanya online. Sangat menyenangkan, sangat ramah," lanjut dia.

Hamdam mengungkapkan, Asosiasi Islam biasanya mengadakan bazar setiap tahun sebelum Ramadhan. Tahun ini, akan ada lebih banyak lagi, termasuk satu lagi sebelum dimulainya Ramadhan pada April.

“Kami mendukung usaha kecil di masyarakat, kebanyakan dari mereka bekerja dari rumah atau mereka memiliki toko kecil sendiri,” katanya. 

 

"Kami mencoba untuk mendukung mereka lebih dan lebih. Jadi acara seperti itu sangat bagus untuk mereka, hanya untuk berkumpul, untuk mengenal produk satu sama lain dan mereka dapat menjual juga," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement