Senin 21 Feb 2022 20:00 WIB

Zahra Meluncur di Atas Es Sesuai dengan Nilai-Nilai Islam

Zahra dikenal sebagai seorang atlet berprestasi di bidang seluncur es.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Agung Sasongko
Zahra Lari jadi model iklan untuk Nike Pro Hijab.
Foto:

Hanya membutuhkan waktu tiga tahun, Zahra mampu mengusai teknik triple jumpla yaknya peselencur profesional. Padahal, teknik ini secara umum hanya bisa dikuasai oleh orang-orang yang telah berlatih seluncur es selama 10 tahun.

Kualitas dan kemampuan Zahra di seluncur es terus tumbuh. Dia mampu membuktikan diri sebagai salah satu atlet seluncur es terbaik dunia. Meski sempat tersandung permasalahan prosedural kompetisi yang menganggap bahwa jilbab dapat membahayakan atlet seluncur es, hal tersebut tak membuat Zahra takut.

"Saya berseluncur dengan jilbab. Maka, kostum yang saya gunakan akan sesuai dengan tradisi Islam,"kata dia.

Terbukti, sejumlah prestasi dapat dia torehkan dengan baik. Meski mampu tampil baik melalui aksinya, Zahra tetap dikenakan sanksi pengurangan skor akibat keputusannya untuk tetap menggunakan jilbab di saat seluncur es.

 

Dari sinilah kemudian Zahra secara aktif mulai mengampanyekan isu pengubahan aturan soal penggunaan jilbab di ajang resmi olah raga.Dia percaya bahwa setiap orang ber hak mengekspresikan nilai-nilai yang mereka percaya dalam wujud penampilan asal tidak merugikan orang lain. Zahra telah membukti kan bahwa jilbab tak sama sekali membuatnya ce laka di seluncur es, justru berkat jilbab selun cur es menjadi terasa lebih indah dipandang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement