Rabu 09 Feb 2022 08:36 WIB

BMH Bangun Rumah Dai Tangguh di Tarakan, Kalimantan Utara

Rumah dai dibangun  agar dai tangguh kian mudah dalam kiprah berdakwah.

BMH membangun rumah untuk dai tangguh di Kalimantan Utara.
Foto: Dok BMH
BMH membangun rumah untuk dai tangguh di Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Keberadaan dai tangguh di Kalimantan Utara sangatlah penting untuk dikuatkan peran dan kiprahnya. BMH mendorong hal itu dengan membangun rumah untuk dai di Kalimantan Utara

“Rumah dai ini dibangun untuk dai tangguh agar kian mudah  dalam kiprah berdakwah. Pada tahap ini, rumah berupa satu couple yang bisa diisi oleh dua kepala keluarga,” terang Kepala Divisi BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M  Nor Komara, Selasa  (8/2).

“Alhamdulillah pembangunan terus berjalan walau terkendala cuaca dan kondisi lokasi karena rawan amblas untuk mengangkut material sampai ke lokasi pembangunan. Rumah dai ini dibangun dengan ukuran 12 X 9 meter yang masih membutuhkan dukungan dari para donatur,” imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Pembangunan rumah dai ini merupakan yang pertama untuk daerah di Tarakan, Kalimantan Utara. Selanjutnya akan dibangun yang serupa di setiap daerah di Kalimantan Utara.

 

“Para dai ini tidak saja aktif ke berbagai desa di pedalaman Kalimantan Utara tetapi juga mengajar secara intens di Pesantren Hidayatullah Tarakan, seperti Ustadz Naser Muhammad. Mereka telah mewakafkan diri untuk mencerdaskan umat melalui jalur dakwah dan pendidikan,” tutup Komara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement