Selasa 18 Jan 2022 20:34 WIB

Tantangan Kini Pemuda Muslim di Barat dan Cara Menghadapinya

Umumnya, alkohol menjadi bagian tidak terpisahkan dari gaya hidup di Barat.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Sisterhood FC, Klub Sepak Bola Muslimah Pertama di Inggris. Tantangan Kini Pemuda Muslim di Barat dan Cara Menghadapinya
Foto:

6. Cara menemukan spiritualitas

Ada saatnya seseorang merasa down dan membutuhkan spiritualitas, tetapi dia tidak tahu bagaimana cara menemukannya. Sebagai mualaf, Leah tentu mengalami tahap ini.

Apalagi ketika ia mulai memiliki anak, Leah merasa waktu untuk memenuhi kebutuhan rohaninya amat berkurang. Leah merasa amat menderita dan kabar buruknya adalah tidak ada satu jawaban pun untuk cara menemukan spiritualitas.

“Saya pikir ada hal berbeda yang bekerja untuk orang yang berbeda. Bagi saya, saya suka membaca Alquran karena Alquran sendirilah yang membawa saya masuk Islam. Jadi, membacanya, merenungkannya, dan berpikir bahwa tidak mungkin ini datang dari siapa pun selain Tuhan,” ungkapnya.

Jadi, bagi orang lain mungkin pergi ke masjid, bagi orang lain mungkin benar-benar berusaha untuk fokus pada shalat, atau membuat doa yang tulus atau berdzikir, atau berpuasa adalah cara untuk menemukan spiritualitas.

 

“Saya pikir hal terpenting untuk memulai adalah berdoa. Berdoalah untuk mengamalkan agama Anda, atau ingin merasa spiritual, atau ingin merasa dekat dengan Allah. Maka Allah akan menuntun Anda untuk menemukan yang terbaik bagi Anda,” ujar Leah.

photo
Berdoa (Ilustrasi) - (REPUBLIKA)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement