Selasa 18 Jan 2022 20:34 WIB

Tantangan Kini Pemuda Muslim di Barat dan Cara Menghadapinya

Umumnya, alkohol menjadi bagian tidak terpisahkan dari gaya hidup di Barat.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Sisterhood FC, Klub Sepak Bola Muslimah Pertama di Inggris. Tantangan Kini Pemuda Muslim di Barat dan Cara Menghadapinya
Foto:

4. Cinta dan pernikahan

“Anda harus ingat bahwa ada lebih banyak hal dalam pernikahan daripada menghindari dosa. Pernikahan adalah komitmen seumur hidup, bukan sesuatu yang bisa dianggap enteng,” jelas Leah.

Pernikahan tidak hanya sebatas cinta dan rasa suka. Banyak hal yang perlu dibicarakan sebelum pernikahan terjadi, misalnya keputusan tentang anak, karena baru-baru ini ada pasangan yang memutuskan menikah muda tetap enggan memiliki anak.

“Baru-baru ini disebutkan dalam artikel mengenai seorang wanita yang mengunggah pertanyaan yang mengatakan bahwa dia tidak berpikir dia menginginkan anak. Jika Anda tidak menginginkan anak, Anda perlu memastikan bahwa pasangan Anda menyadari hal itu,” jelasnya.

5. Mahalnya pernikahan 

Sebagian adat di suatu negara akan menjadikan pernikahan sebagai hal yang mewah dan patut dirayakan, tetapi tidak bagi sebagian yang lain. Ada yang hanya melakukan ijab kabul di masjid atau hanya mengundang keluarga inti.

Leah khawatir mahalnya biaya pernikahan menyebabkan sebagian orang menjadi khawatir dan takut untuk menikah. Apalagi bila pihak orang tua calon pasangan mensyaratkan hal yang mewah. Karenanya, Leah berbagi sedikit tentang pernikahannya yang sederhana.

“Saya tidak suka berbicara tentang kehidupan pribadi saya, tetapi hanya sedikit yang akan saya ceritakan. Saya menikah dengan seseorang dari budaya yang berbeda dan kami memiliki pernikahan yang sangat sederhana. Kami pergi ke masjid, kami memiliki saksi di sana, kami menikah. Dan beberapa hari kemudian, kami menikah secara resmi dan itu sangat kecil. Hanya keluarga,” ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement