Kamis 13 Jan 2022 17:53 WIB

Catatan Satu Tahun Joe Biden: Dampak Kebijakannya Bagi Muslim Amerika

Sayangnya, Joe Biden gagal menghentikan pelanggaran HAM di Palestina.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Joe Biden mendengarkan saat Wakil Presiden Kamala Harris berbicara dari Statuary Hall di US Capitol untuk menandai peringatan satu tahun kerusuhan 6 Januari di Capitol oleh para pendukung setia kepada Presiden Donald Trump, Kamis, 6 Januari 2022, di Washington. Catatan Satu Tahun Joe Biden: Dampak Kebijakannya Bagi Muslim Amerika.
Foto:

Gagal mengatasi penganiayaan terhadap Muslim di India

Di antara catatan baiknya, ada juga catatan buruk seperti kurangnya dukungan ke Muslim India yang menghadapi penganiayaan ekstrem oleh pemerintah nasionalis Hindu negara itu tidak mendapat dukungan dari Gedung Putih.

Gagal menghentikan pelanggaran HAM di Palestina

Ketika militer Israel menyerang jamaah dan pengunjuk rasa Palestina di Yerusalem selama Ramadhan, pemerintahan Biden gagal mengambil tindakan nyata untuk menghentikan kekerasan, yang memungkinkan serangan itu memicu perang penembakan habis-habisan antara Israel dan Hamas.

Sementara warga sipil Palestina di Gaza dihancurkan oleh rudal serangan presisi Israel, Presiden Biden gagal secara terbuka mengkritik pelanggaran hak asasi manusia pemerintah Israel. Bahkan setelah pemerintah Israel menghancurkan sebuah bangunan yang digunakan oleh warga sipil internasional, AS gagal berbicara dengan jelas atau tegas di depan umum.

Meskipun Presiden Biden secara pribadi bekerja mengakhiri pertempuran, ekspresi publik dukungannya untuk pemerintah Israel memungkinkan kekerasan dan mengirim pesan mengerikan kepada para pendukung hak asasi manusia Palestina.

Secara keseluruhan, tahun pertama Presiden Biden menjabat mewakili campuran kemajuan dan status quo bagi Muslim Amerika. Sekali lagi, seharusnya tidak ada yang mengharapkan Presiden Biden menjadi penyelamat umat Islam dan juga tidak boleh mengandalkan politisi mana pun untuk keamanan Muslim. Sebaliknya, baik dan buruknya tahun pertama Presiden Biden di kantor menunjukkan bahwa komunitas Muslim dapat maju, dan telah memajukan, perubahan positif melalui keterlibatan tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

photo
Anak Palestina Diincar Israel - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement