Selasa 04 Jan 2022 16:26 WIB

India Selidiki Situs Tawarkan Wanita Muslim untuk Dijual

Dalam beberapa tahun terakhir, laporan kejahatan kebencian anti-Muslim meningkat.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
India Selidiki Situs Tawarkan Wanita Muslim untuk Dijual. Bendera India (Ilustrasi).
Foto:

"Kami menangguhkan akun pengguna setelah penyelidikan laporan aktivitas semacam itu, yang semuanya melanggar kebijakan kami," tambahnya.

Menurut Zubair yang membantu polisi dalam penyelidikan, halaman itu memuat foto-foto peraih Nobel Pakistan Malala Yousafzai dan aktris terkemuka India Shabana Azmi. Halaman itu menyebabkan kemarahan di Twitter selama akhir pekan. Politikus dari partai oposisi mendesak Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa untuk mengambil tindakan terhadap pelecehan online dan penargetan perempuan Muslim.

"Untuk 'menjual' seseorang secara online adalah kejahatan dunia maya dan saya meminta polisi untuk mengambil tindakan segera. Para pelaku pantas mendapatkan hukuman yang patut diteladani dan merendahkan," cicit pemimpin Kongres Shashi Tharoor.

Pada Ahad lalu, Menteri Teknologi India Ashwini Vaishnaw mentweet bahwa pemerintah bekerja dengan polisi di Delhi dan Mumbai dalam masalah ini. Salah seorang korban juga telah melaporkan kejadian ini.

“Seluruh situs tampaknya telah dirancang dengan maksud untuk mempermalukan dan menghina wanita Muslim,” tulis jurnalis Ismat Ara dalam pengaduan yang diajukan kepada otoritas keamanan siber Kepolisian Delhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement