Selasa 28 Dec 2021 15:26 WIB

Kemenag Imbau Masyarakat Lakukan Refleksi Jelang Tahun Baru

Masyarakat diajak doakan agar pada 2022 Indonesia bebas dari Covid-19.

Rep: Zahrotul Oktaviani/Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Kemenag Imbau Masyarakat Lakukan Refleksi Jelang Tahun Baru. Warga menunggu antrean sebelum melakukan tes usap (swab test) antigen di Puskesmas Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (27/12). Puskesmas tersebut memberikan layanan swab test antigen secara gratis kepada warga yang melakukan perjalanan antarprovinsi, tenaga kesehatan, serta pasien rawat inap dan rawat jalan. Layanan tersebut dilakukan setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Sementara pemerintah mengimbau masyarakat untuk gencar melakukan testing dan tracing sebagai antisipasi penyebaran covid-19 varian Omicron. Republika/Thoudy Badai
Foto:

Karena itu, Buya Amirsyah mengingatkan, amanah itu wajib ditunaikan. Jika mengkhianati amanah, maka sama dengan mengkhianati apa yang telah dipercayakan kepadanya. Misalnya, diamanahkan sebagai warga negara yang baik, berarti harus menjalankannya dengan sebaik-baiknya.

"Pada 2022 nanti diharapkan ada semangat baru dengan rasa optimistis untuk mampu menghadapi tantangan yang tidak semakin mudah tetapi semakin berat," kata dia.

Buya Amirsyah juga mengimbau agar perayaan tahun baru dilakukan cukup di rumah untuk merenung, bertafakur, dan berdoa semoga pada 2022 nanti menjadi pribadi yang lebih baik. Dia mengingatkan, pandemi belum selesai sehingga harus tetap menjaga dan menegakkan protokol kesehatan.

"Ingat, pandemi belum selesai. Maka harus menjaga diri dari pengaruh pandemi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement