Sabtu 18 Dec 2021 18:36 WIB

Pemuda Hidayatullah Gelar Rakernas 2021 di Malang

Rakernas dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno.

Pemuda Hidayatullah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 di Ar-Rohmah Putri II Pesantren Hidayatullah Malang, 17-19 Desember 2021.
Foto: Dok Pemuda Hidayatullah
Pemuda Hidayatullah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 di Ar-Rohmah Putri II Pesantren Hidayatullah Malang, 17-19 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemuda Hidayatullah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 di Ar-Rohmah Putri II Pesantren Hidayatullah Malang, 17-19 Desember 2021.

Rakernas Pemuda Hidayatullah 2021 ini dihadiri oleh 110 peserta dari perwakilan Pengurus Wilayah (PW) Hidayatullah dari Aceh sampai Papua. 

Rakernas yang dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf) RI Sandiago Uno, Jumat   (17/12)  ini mengusung tema, “Membumikan Diskursus Peradaban Islam Menuju Gerakan Pemuda Hidayatullah yang Progesif Beradab.”

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi dalam sambutannya mengatakan bahwa Rakernas ini sebagai langkah dan tindakan konkret untuk menyiapkan program atau kegiatan Pemuda Hidayatullah 2022.

“Karena sebuah spirit  peradaban harus dimulai dengan langkah-langkah konkret yang diikuti oleh kehadiran sumber daya manusia yang unggul,” ujar Imam Nawawi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Hidayatullah Imam Nawawi memberikan kata sambutan pada pembukaan Rakernas Pemuda Hidayatullah 2021 di Malang, Jumat (17/12). (Foto: Dok Pemuda Hidayatullah)

Imam Nawawi memesankan kepada para peserta Rakernas bahwa pelaksanaan program-program Pemuda  Hidayatullah ini sebagai kerja peradaban. Karena itu patut disyukuri bahwa para pengurus Pemuda Hidayatullah  dapat menerima amanat tersebut.

“Karena orang yang punya visi peradaban itu bukan realitas yang menjadi pijakan untuk bergerak. Tapi spirit wahyu, spirit dari Rasulullah SAW,” terangnya.

Spirit itulah, menurut Imam Nawawi,yang  akan dijabarkan dalam program kerja Pemuda Hidayatullah 2022 sebagai wujud konkret mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Dalam arena rakernas ini, Pemuda Hidayatullah terus menyempurnakan dan menkonsolidasikan tiga program utama yaitu Leadership Training Center (LTC), Lembaga Pendidikan Al Qur`an Bersanad dan Satu Kota/Kabupaten Satu Penulis (Sakotulis).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement