Jumat 10 Dec 2021 20:04 WIB

Baznas Salurkan Bantuan Rp1 M untuk Korban Erupsi Semeru

Dana yang terkumpul mencapai Rp 6 miliar, sisa Rp 5 miliar untuk recovery bencana

Rep: Rossi Handayani/ Muhyiddin/ Red: Gita Amanda
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk korban erupsi Semeru kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang. Penyerahan bantuan dilakukan Ketua Baznas RI Noor Achmad, didampingi Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto.
Foto:

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, menyampaikan apresiasi atas pos layanan bantuan yang dilakukan oleh Baznas. "Apa yang telah dilakukan Baznas dalam membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru sudah bagus, ada pos layanan kesehatan, ada konselingnya, saya kira ini luar biasa," ujar Yandri.

Yandri berharap, Baznas terus melakukan konsolidasi semakin mantap dan semakin bagus. Bila mana ada bencana, Baznas ikut turun tangan ikut membantu sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain memberikan bantuan langsung, Baznas berkomitmen membantu warga terdampak melalui program pemulihan (recovery) pasca erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Program-program pemulihan ini akan terus dikembangkan oleh Baznas seperti pemulihan ekonomi melalui program Kita Jaga Usaha, pendidikan bagi anak-anak yang ditinggal orang tuanya melalui Kita Jaga Yatim, hingga program bantuan rumah layak huni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement