Senin 29 Apr 2024 14:46 WIB

Baznas DKI Jakarta Bedah Kawasan Terdampak Kebakaran di Kawasan Menteng

Baznas (Bazis) Jakarta kembali membangun 22 unit rumah terdampak kebakaran.

BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta melalui Program Bedah Kawasan kembali membangun 22 unit rumah warga yang terdampak kebakaran di Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.
Foto: Dok. BAZNAS
BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta melalui Program Bedah Kawasan kembali membangun 22 unit rumah warga yang terdampak kebakaran di Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta melalui Program Bedah Kawasan kembali membangun 22 unit rumah warga yang terdampak kebakaran di Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat. Bedah kawasan tersebut, ditargetkan rampung di bulan Juni 2024 mendatang. 

Walikota Jakarta Pusat Dhani Sukma mengapresiasi dan mendukung penuh Program Bedah Kawasan yang dilakukan BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta.

Baca Juga

"BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta memiliki peran sangat penting dalam membantu kami (Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat) dalam mengentaskan kemiskinan dan mewujudkan kesejahteraan umat khususnya di wilayah Jakarta Pusat," ucap Walikota Jakarta Pusat Dhani Sukma, dalam sambutannya di acara Peletakan Batu Pertama Program Bedah Kawasan di Menteng, Jakarta Pusat, dikutip dari keterangan tertulis, Senin (29/4/2024).

Dhani Sukma berharap, Pemkot Jakarta Pusat dan BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta akan terus bersinergi dengan berbagai program inovatif lainnya. Dengan komitmen mewujudkan kesejahteraan umat, BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta terus menggencarkan Program Bedah Kawasan di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Dan pada saat ini, tengah bergulir di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Bedah kawasan ini nantinya akan menyasar 22 unit rumah milik warga yang terdampak kebakaran di Menteng, Jakarta Pusat yang mengalami berbagai kerusakan," kata Koordinator BAZNAS (BAZIS) Wilayah Jakarta Pusat Raja Mohammad Zamzami.

Dalam pelaksanaannya, BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta menggandeng Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) untuk memastikan pelaksanaan bedah kawasan berjalan dengan aman. 

"Terdapat 14 unit rumah yang akan dilakukan pembangunan total dan sebanyak 8 rumah akan dilakukan pembangunan fasad. Dengan waktu pengerjaannya sekitar 60 hari kerja dan diperkirakan rampung di bulan Juni 2024," jelas Raja Mohammad.

Sebagai informasi, kawasan Menteng, Jakarta Pusat mengalami bencana kebakaran pada 29 September 2023 yang menghanguskan 22 rumah warga dengan kerusakan ringan hingga berat.

Program yang diinisiasi oleh BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta, terus konsisten melakukan bedah kawasan di beberapa lingkungan yang tidak layak huni dan rusak akibat bencana. 

"BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta tidak hanya terfokus pada penghimpunan saja, tetapi BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta terus berupaya mewujudkan kesejahteraan umat dengan menciptakan pendistribusian zakat yang berkualitas dan tepat sasaran, salah satunya melalui Program Bedah Kawasan ini," jelas Raja Mohammad. 

Raja Mohammad berharap, dengan adanya bantuan bedah kawasan ini bisa membantu dan memberikan harapan baru kepada para korban kebakaran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat untuk kembali menata kehidupan yang lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement