Kamis 02 Dec 2021 14:32 WIB

Ketua Parlemen AS Kecam Serangan Rasialis pada Ilhan Omar

Serangan berbasis agama ini dilakukan oleh anggota Kongres kepada Ilhan Omar.

Rep: Mabruroh/Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Ketua Parlemen AS Kecam Serangan Rasialis pada Ilhan Omar. Ketua House of Representative Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi.
Foto:

Anggota kongres Colorado sayap kanan ini menyampaikan permintaan maaf dalam sebuah cicitan di akun Twitter miliknya. Sebuah video viral beredar di media sosial, menunjukkan dirinya menyebut Omar sebagai "anggota pasukan jihad" selama debat parlemen tentang sensor dan ujaran kebencian.

"Saya meminta maaf kepada siapa pun di komunitas Muslim yang tersinggung dengan komentar saya terhadap anggota Kongres Omar. Saya telah menghubungi kantornya untuk berbicara secara langsung. Ada banyak perbedaan kebijakan yang perlu menjadi fokus kita, tanpa gangguan yang tidak perlu ini," cicit Boebert.

Dilansir di Al Araby, Ahad (28/11), usai menuliskan permintaan maaf, banyak orang menolak untuk menerimanya. Mereka menyebut komentar yang ia sampaikan terhadap Omar, orang Amerika-Somalia pertama yang terpilih menjadi anggota Kongres, tidak dapat diterima.

Beberapa pihak bahkan menuduh permintaan maafnya tidak tulus, terutama karena dalam permintaan maaf itu ia menyatakan komentar yang ia buat menjadi 'gangguan tidak perlu'. Tak hanya itu, banyak orang menjawab cicitan yang ia buat dengan mengatakan permintaan maaf itu tidak diterima atau menyebutnya sebagai cara untuk melarikan diri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement