Jumat 05 Nov 2021 13:33 WIB

The Muslim House, Sekilas Jejak Sejarah Islam di Flint

The Muslim House menjadi suar bagi Muslim dan komunitas di sekitarnya.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
The Muslim House, Sekilas Jejak Sejarah Islam di Flint. The Muslim House, masjid sekaligus tempat berkumpul komunitas Muslim di Flint, Michigan, Amerika Serikat (AS).
Foto:

Selanjutnya, gerakan donasi makanan mulai muncul, diikuti oleh gerakan donasi pakaian, distribusi air, dan konseling. Rumah ini bahkan bekerja sama dengan ICF untuk acara seperti gerakan peduli air (water drive).

Salah satu anggota terbaru Muslim House, Adrian Vargas, baru-baru ini pindah ke Flint dari North Carolina. Melalui sedikit riset, percobaan dan dari mulut ke mulut, Vargas akhirnya berada di pintu depan Muslim House pada September lalu.

"Seseorang telah memberi tahu saya tentang Muslim House. Mereka mengatakan ada saudara-saudara hebat di sana yang bisa menyediakan tempat untuk beribadah. Mereka melaksanakan sholat lima waktu. Ketika Anda seorang Muslim, Anda dapat beribadah cukup banyak di mana saja dan bisa melakukannya di dalam masjid, rumah Tuhan, itu selalu merupakan suatu kehormatan," kata Vargas.

Vargas mengatakan dari interaksi pertamanya dengan Malik ketika dia menelepon untuk menanyakan tentang rumah itu, dia sudah merasa diterima di kota yang dia tinggali baru beberapa hari. Vargas menambahkan sebagai seseorang yang telah melakukan perjalanan di masa lalu, masjid seperti The Muslim House terkadang dapat berdampak besar pada orang yang ditolong dan pandangan mereka tentang komunitas Muslim setempat.

The Muslim House menawarkan pendatang baru tempat beristirahat selama beberapa hari sementara mereka membangun diri di sebuah kota baru serta makanan dan akses ke fasilitas seperti kamar kecil dan ruang penatu. Sa'eed Littlejohn telah menjadi anggota The Muslim House selama tujuh tahun. Sebelum itu, dia pernah menjadi bagian dari masjid lokal lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement