Ahad 10 Oct 2021 18:06 WIB

Mantan Bendahara Umum PP Muhammadiyah Wafat 

Pimpinan Pusat Muhammadiyah sangat berduka atas wafatnya Prof Suyatno.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Logo Muhammadiyah.
Foto:

Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Sesditjen Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag), Muhammad Fuad Nasar, juga menyampaikan duka cita yang mendalam sehubungan berpulangnya Prof Suyatno.

Fuad mengatakan, almarhum pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB), Bendahara Umum PP Muhammadiyah, dan Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) periode 2017-2020.

Ia mengatakan, FRI mempunyai tugas strategis dalam memberikan masukan dan pemikiran kepada pemerintah, tidak saja di bidang pendidikan namun juga permasalahan kebangsaan dan kenegaraan.

"Allahu Yarham (semoga Allah merahmati) pak Suyatno seorang ilmuwan dan teknokrat pendidikan yang berpandangan visioner, mengedepankan sikap bijaksana dan pribadi yang rendah hati. Saya memperhatikan judul biografi almarhum "Mengabdi, Memimpin Perubahan" ya begitulah sosok pak Suyatno dan kesan atas kiprahnya di lingkungan perguruan tinggi Muhammadiyah dan dunia pendidikan di Tanah Air," ujarnya.

Fuad mengatakan, Prof Suyatno seorang tokoh pendidikan civil society yang lahir dari lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah yang berpikir dan berbuat untuk kemajuan Indonesia. Semoga semua amal pengabdiannya diterima Allah SWT dan diampuni segala kekurangannya. Semoga para penerus pengabdiannya dapat meneladani reputasi dan dedikasi almarhum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement