Selasa 05 Oct 2021 05:10 WIB

BMH Gelar Wisuda Tahfidz 30 Juz Pesantren Al-Burhan Semarang

Sebanyak 11 santri putri  sukses menghafal 30 juz Alquran.

BMH mwnggelar wisuda tahfidz 30 juz santriwati Pesantren Al-Burhan Semarang, Ahad (3/10).
Foto: Dok BMH
BMH mwnggelar wisuda tahfidz 30 juz santriwati Pesantren Al-Burhan Semarang, Ahad (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kebahagiaan menyelimuti keluarga besar BMH Perwakilan Jawa Tengah seiring sukses digelarnya wisuda tahfidz santriwati 30 juz di Pesantren Al-Burhan, Semarang, Jawa Tengah, Ahad  (3/10).

"Alhamdulillah ini adalah kebahagiaan kita semua, BMH bersama donatur dan muzaki. Karena kepedulian yang dilakukan secara terprogram dan berkesinambungan akhirnya membuahkan hasil berupa pembangunan manusia, yakni diwisudanya sebanyak 11 santri putri yang sukses menghafal 30  juz Alquran," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Misdawi Syarif seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pembina santri putri Pesantren Al-Burhan, Ustadzah Siti Chotimah menyampaikan rasa haru dan harapan ke depan agar program pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan religius dapat terus dilakukan secara sinergi.

"Kami atas nama pesantren mengungkapkan rasa terima kasih kepada BMH, para muzaki dan donatur. Kepedulian dalam ragam bentuk program, mulai beasiswa sampai kebutuhan santri dan gizi santri, telah menjadikan 11 anak kami berhasil menghafalkan 30 juz Alquran. Ini adalah jerih payah kita semua. Mari terus kita jaga dan lanjutkan agar ke depan semakin banyak anak-anak bangsa yang sukses belajar dan menghafal Alquran," ungkapnya.

Lebih lanjut Misdawi menyampaikan bahwa selain sebagai wujud syukur, gelaran wisuda ini dapat mengangkat moral dan antusiasme santri lainnya, sehingga mereka dapat terus bersemangat dalam menghafalkan Alquran.

"BMH sangat komitmen pada program pembangunan manusia karena memang program utama  BMH di bidang dakwah dan pendidikan. Harapannya jelas, dari dana zakat, infak  dan sedekah, lahir manusia cerdas, berdaya dan memberdayakan. Terlebih mereka nanti akan berkiprah di tengah masyarakat mengajarkan Alquran," paparnya.

Salah seorang wisudawan, Aulia Ummu Sholehah mengaku bahagia dan haru dengan gelaran ini.

"Alhamdulillah, sangat mengharukan. Akhirnya perjuangan saya dan teman-teman membuahkan hasil. Atas semua kebaikan para donatur dan muzaki BMH, kami sampaikan rasa terima kasih.  Insya Allah di setiap hafalan kami ada pahala bagi kita semua," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement