Selasa 07 Sep 2021 18:03 WIB

Muslim New Mexico Bersiap Sambut Pengungsi Afghanistan

Asosiasi Mahasiswa Muslim menyerukan warga membantu pengungsi menyesuaikan hidup.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Muslim New Mexico Bersiap Sambut Pengungsi Afghanistan. Orang-orang Afghanistan yang baru-baru ini dievakuasi berkumpul di Pangkalan Udara AS Ramstein, Jerman, Selasa, 24 Agustus 2021. Komunitas militer Amerika terbesar di luar negeri menampung ribuan pengungsi Afghanistan di kota tenda yang semakin padat.
Foto:

Jenderal Glen Vanherck, yang mengawasi Komando Utara AS yang bertanggung jawab memukimkan kembali warga Afghanistan di pangkalan militer mengatakan delapan instalasi di seluruh negeri didirikan untuk menampung sementara para pengungsi.

"Saya sedang membangun delapan kota kecil," kata Vanherck. 

Menurut Vanherck, di pangkalan militer telah disiapkan sanitasi, makanan, dan kebutuhan lain bagi 25.600 pengungsi Afghanistan yang sudah berada di Amerika Serikat. Selain itu, militer AS memiliki kapasitas menampung 36 ribu pengungsi dan tengah mengupayakan untuk meningkatkan kapasitas menjadi 50 ribu.

Tidak jelas berapa banyak warga Afghanistan yang dipindahkan ke pangkalan di selatan New Mexico. Namun setelah diperiksa, para pengungsi mungkin membutuhkan bantuan di luar instalasi.

Dibutuhkan donasi dan relawan

NMSU MSA meminta orang-orang mendaftar sebagai sukarelawan untuk menyambut pengungsi dan membantu mereka belajar dan menavigasi komunitas baru mereka, jika mereka berakhir di Las Cruces atau di tempat lain di New Meksiko. MSA juga meminta sukarelawan menjadi penerjemah bahasa Farsi, Dari, Pashto, Urdu atau bahasa lain dari negara tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement