Kamis 26 Aug 2021 17:54 WIB

Rekomendasi MUI untuk Pemerintah Terkait Penanganan Covid-19

MUI mendorong pemerintah memperhatikan kesehatan dan keselamatan para ulama.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Rekomendasi MUI untuk Pemerintah Terkait Penanganan Covid-19. Petugas kesehatan mengecek kesehatan warga sebelum penyuntikan vaksin COVID-19 di GOR Trisanja, Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (26/8/2021). Serbuan Vaksin COVID-19 oleh TNI Angkatan Laut Koarmada II Surabaya tersebut menargetkan sebanyak 30.000 vaksin untuk masyarakat Kabupaten Tegal guna pengendalian penyebaran COVID-19.
Foto:

MUI mendorong pemerintah lebih menggencarkan cakupan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Untuk memberi perlindungan agar tubuh tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh sampai tercapai kekebalan kelompok. Selain itu, vaksin diharapkan dapat memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah Covid-19.

"MUI juga mendorong pemerintah mempersiapkan data seluruh Indonesia tentang korban akibat wabah Covid-19 pada umumnya dan khususnya anak-anak yang kehilangan orang tua di masa pandemi tersebut dapat lebih diperhatikan untuk diberi pengayoman yang memadai," kata Buya Amirsyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement