Selasa 24 Aug 2021 22:06 WIB

BMH Bangun Kembali Masjid yang Hancur Akibat Gempa

Masjid  itu berada  di Dusun Sendana, Desa Botteng Utara,Kabupaten Mamuju, Sulbar.  

BMH membangun kembali Masjid Ar-Rahman yang berada di  Dusun Sendana, Desa Botteng Utara, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju,  Sulawesi Barat.
Foto: Dok BMH
BMH membangun kembali Masjid Ar-Rahman yang berada di Dusun Sendana, Desa Botteng Utara, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Semangat kemerdekaan Indonesia dimaknai dengan program pembangunan oleh Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Senin  (16/8).

Sebagaimana telah diketahui bersama,  pada 15 Januari 2021 gempa bumi telah melanda Sulawesi Barat, tepatnya Mamuju dan Majen. Gempa tersebut  mengakibatkan terjadinya berbagai kerusakan.

"Dan, hingga hari ini ini masih banyak bangunan baik itu rumah maupun fasilitas umum seperti masjid yang belum dibangun kembali," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya.

"Alhamdulillah BMH pada hari ini di momentum peringatan HUT  kemerdekaan Indonesia, menyalurkan program pembangunan kembali Masjid Ar-Rahman yang berada di Dusun Sendana, Desa Botteng Utara, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju,  Sulawesi Barat," imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sejak gempa terjadi sampai saat ini bangunan masjid tidak lagi bisa digunakan untuk melaksanakan aktivitas ibadah sosial dan keagamaan lainnya.

"Alhamdulillah dengan ikhtiar sinergi BMH dengan kitabisa.com pada hari ini hadir membangun kembali masjid terdampak gempa ini dapat dilakukan," jelas Rahmat.

Dalam upaya membangun kembali masjid ini, struktur konstruksi dibuat yang lebih kokoh dan anti gempa.

"Harapannya dusun ini memiliki masjid yang lebih baik dan warga  tidak lagi was-was ketika melaksanakan ibadah," sambung Kepala Dusun setempat yang akrab disapa Pak Dusun.

Program ini tentu saja membahagiakan warga Dusun Sendana terlebih upaya kembali membangun masjid ini dilakukan di saat bangsa Indonesia melaksanakan perayaan hari kemerdekaannya yang ke-76 tahun.

"Atas nama warga dusun kami sampaikan terima kasih kepada BMH atas upayanya membangun masjid kami ini. Semoga segenap donatur diberikan keberkahan dan kesehatan oleh Allah," tutur Pak Dusun sumringah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement