Selasa 24 Aug 2021 00:03 WIB

Tabuk, Lokasi Ketiga Mural ''Kaligrafi Arab''

Para seniman kini mulai melukis kreasi mereka di sebuah ruang mural jembatan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
50 mural kaligrafi Arab dipajang di seluruh kota, (ilustrasi). Wilayah Tabuk saat ini menjadi tuan rumah kegiatan mural
Foto: Arab News
50 mural kaligrafi Arab dipajang di seluruh kota, (ilustrasi). Wilayah Tabuk saat ini menjadi tuan rumah kegiatan mural "Kaligrafi Arab".

REPUBLIKA.CO.ID, TABUK -- Wilayah Tabuk saat ini menjadi tuan rumah kegiatan mural "Kaligrafi Arab". Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan Saudi, bekerja sama dengan kotamadya wilayah tersebut.

Mural kaligrafi Arab ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Kebudayaan untuk mengaktifkan “Tahun Kaligrafi Arab 2021”, serta meningkatkan kehadirannya di masyarakat.

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (23/8), kementerian berencana melakukan peningkatan kesadaran atas kaligrafi melalui berbagai kegiatan dan inisiatif kualitatif, yang berkontribusi untuk menyorotinya. Tak hanya itu, mereka juga berencana untuk mendukung orang-orang berbakat dengan memberi mereka kesempatan menampilkan bakat-bakatnya melalui template yang kreatif dan inovatif.

Para seniman kini mulai melukis kreasi mereka di sebuah ruang mural jembatan, persimpangan Jalan Abu Bakar Al-Siddiq dengan Jalan Raja Abdullah di Tabuk. Mereka melukis kata "Tabuk" di tengahnya.

Kegiatan ini awalnya dimulai dari kota Arar di Perbatasan Utara, kemudian pindah ke kota Sakaka di wilayah Al-Jouf, sebelum tiba di wilayah Tabuk. Ke depan, mereka akan melanjutkan perjalanannya ke wilayah Qassim. Fase pertama kegiatan ini akan berakhir di kota Abha, wilayah Asir. Nantinya, fase kedua akan dilakukan di sejumlah tempat, termasuk wilayah Al-Baha, kemudian wilayah Hail, Madinah, Al-Ahsa, dan kemudian wilayah Jazan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement