Kamis 19 Aug 2021 05:42 WIB

BMH Kirim Bantuan Logistik untuk Santri

Bantuan diberikan ke Pesantren Hidayatullah Bintan, Kepulauan Riau.

BMH menyalurkan logistik untuk santri Pesantren Hidayatullah Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (17/8).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan logistik untuk santri Pesantren Hidayatullah Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BINTAN -- Kebaikan kaum Muslimin melalui BMH terus mengalir. Pada hari peringatan kemerdekaan RI yang ke-76 tahun, BMH mengirimkan bantuan logistic ke salah satu pesantren di Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah pada hari ini,  Selasa (17/8), BMH hadir berkunjung ke Pesantren Hidayatullah Bintan yang berada di Toapaya, Bintan. BMH datang  guna menyapa para santri dengan  membawakan amanah kepedulian dari umat untuk santri berupa logistik untuk ketahanan pangan pesantren," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz (17/8).

Kiprah dari pesantren ini telah dikenal oleh masyarakat luas di Kepulauan Riau termasuk sisi kontribusi BMH dalam peran sertanya mendukung program pendidikan di pesantren ini.

"Alhamdulillah, aktivitas pesantren dan BMH yang selalu mendukung terekam baik oleh masyarakat.  Sehingga,  para dermawan di antara mereka terus memberikan dukungan kepada santri dan pesantren melalui BMH," imbuh Aziz seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Terlebih, kata dia,  para santri yang menimba ilmu di Pesantren Hidayatullah Bintan ini berasal dari mayoritas keluarga kurang mampu dari pulau-pulau di seluruh kawasan Kepulauan Riau.

Di tengah situasi pandemi kepedulian umat melalui BMH sangat dirasakan kebermanfaatannya oleh segenap santri.

"Bantuan dari BMH Kepulauan Riau ini sangat berarti dalam meringankan beban kami di pesantren dalam memastikan adik-adik santri sehat, terpenuhi gizi dan dapat terus belajar dengan baik dan aman. Jazakallahu khairul jaza, kepada semua donatur dan dermawan BMH," ungkap perwakilan Pengurus Pesantren Hidayatullah Bintan, Ustadz Humeydi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement