Selasa 03 Aug 2021 17:13 WIB

Audit Keuangan Baznas 2020 Raih Opini WTP

Baznas komitmen selalu menjalankan prinsip kehati-hatian dan disiplin pengelolaan ZIS

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2020.
Foto:

Menurut Prof Noor, pencapaian ini harus terus selalu menjadi pegangan Baznas untuk menjaga kepercayaan publik kepada Baznas sebagai pengelola ZIS yang kredibel menjalankan amanah.

"Kami juga terus mendorong Baznas di tingkat provinsi dan kabupaten atau kota serta Lembaga Amil Zakat (LAZ) di seluruh Indonesia, untuk menerapkan pengelolaan keuangan yang tertib sesuai dengan aturan,” kata dia.

Adapun Direktur Operasi Baznas Wahyu TT Kuncahyo menjelaskan, Baznas telah menyajikan laporan sesuai dengan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 109. Tolok ukur itu menjadi standar akuntansi pengelolaan zakat di Indonesia.

“Perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ini diibaratkan jika dalam ujian sekolah itu nilanya tinggi, yakni Nilai A. Alhamdulillah dengan hasil laporan audit ini, tentunya dapat meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan zakat di Baznas,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement