Sabtu 31 Jul 2021 08:08 WIB

Muslim India Protes Penyembelihan Babi di Tempat Umum

Muslim India berharap penyembelihan babi tidak dilakukan di tempat umum.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Muslim India (Ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/FAROOQ KHAN
Muslim India (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Muslim di India berharap penyembelihan babi tidak dilakukan di lokasi umum. Umat Islam menilai penyembelihan itu menciptakan lingkungan yang tidak higienis dan mencemari daerah itu.

Dilansir dari Opindia, Sabtu (31/7), Umat Islam di distrik Pudukkottai di Tamil Nadu dengan paksa menghentikan umat Hindu dari mengorbankan babi sebagai bagian dari ibadah mereka. Insiden tersebut memicu kontroversi besar antara Muslim Tamil Nadu dan umat Hindu. 

Baca Juga

Menurut laporan tersebut, penduduk Muslim di kota Aranthangi di distrik Pudukkottai, Tamil Nadu, telah tersinggung oleh umat Hindu yang menyembelih babi sebagai bagian dari ritual mereka. Mereka juga telah mengajukan keluhan terhadap pemerintah kabupaten untuk menghentikan umat Hindu dari melakukan ritual tersebut.

Kabarnya, masyarakat Kattu Nayakkar menyembelih babi sebagai bagian dari pemujaan swami Madurai Veeran, yang merupakan Kula Deva mereka. Mereka biasanya menyembelih babi di dekat kantor Pemkot dan Anganwadi di Aranthangi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement