Ahad 25 Jul 2021 12:15 WIB

Kemensos Resmikan Sekolah Lansia Salimah

Menteri Sosial menyampaikan bahwa persoalan tekait lansia sangat kompleks.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini, memberikan keynote speech sekaligus meresmikan Sekolah Lansia Salimah (Salsa) pada Sabtu (24/7). K
Foto:

Selain kisah sukses, disampaikan pula Mekanisme Pembentukan Sekolah Lansia Salimah oleh Ketua Departemen Diklat PP Salimah, Rusmiyati.

Webinar dimeriahkan dengan kehadiran owner wardah, Nurhayati Subakat, yang membahas Produktif di Usia Lansia. Di usia yang sudah menginjak 71 tahun, ia mengajak para lansia untuk menjaga produktivitas dengan menerapkan 5 nilai, yaitu ketuhanan, kepedulian, kerendahan hati, ketangguhan serta inovasi.

Webinar juga menghadirkan dr. Probosuseno, Ketua KSM dan Kepala Klinik Geriatri RSUP Dr. Sardjito, yang menyampaikan materi Sindrom Lansia dan Cara Penanganannya di Keluarga dan Masyarakat.

Di akhir acara, tampil artis Dimas Seto dan Dhini Aminarti dengan topik Sharing Peran Keluarga dalam Pendampingan Lansia. Pasangan artis ini mengungkapkan bahwa dalam mendampingi orang tua dengan penyakit bawaan, fokus diberikan pada kesehatan dan bagaimana menghilangkan kejenuhan di balik keterbatasan.

 

"Prinsip yang selalu kami pegang adalah melakukan semua ini sebagai bentuk ibadah. Insya Allah ke depannya kami ingin turut serta dalam program Salsa ini lebih lanjut,” ucap Dimas didampingi istri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement