Ahad 09 Apr 2023 16:37 WIB

Salimah Bojonggede Bagikan 2.857 Paket Takjil Sehat dan Halal

Salimah Bojonggede menyediakan panganan khas Ramadhan

Pembagian takjil ramadhan.
Foto: Dok Salimah
Pembagian takjil ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salimah Bojonggede, Kabupaten Bogor bagikan takjil sebanyak 2.847 paket pada Jum'at sore (7/4/2023). Kegiatan itu serentak dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Ranting (PRa) Persaudaraan Muslimah (Salimah) di 20 titik pembagian yang ada di Kecamatan Bojonggede dan sekitarnya. 

Ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati mengatakan jika kegiatan yang merupakan program turunan PP Salimah di bulan Ramadhan tersebut dinilai lancar.

Baca Juga

"Kegiatan hari ini merupakan program turunan dari PP Salimah untuk dilaksanakan di semua struktur, dan alhamdulillah berjalan lancar. Terima kasih kepada semua pengurus PC maupun PRa yang telah berlomba-lomba dalam kebaikan demi suksesnya acara ini," imbuhnya dalam keterangan persnya.

Yati berharap dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih mengenal Salimah."Semoga dengan kegiatan takjil on the road ini, Salimah semakin dikenal masyarakat khususnya warga Kecamatan Bojonggede," katanya lagi.

 

"Bahkan di titik-titik tertentu, ternyata kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu, itu artinya keberadaan Salimah sangat dinanti oleh masyarakat dalam memberikan kebermanfaatan untuk mereka," ungkap Yati.

Pada kegiatan berbagi sejuta takjil sehat dan halal ini, Salimah Bojonggede menyediakan panganan khas Ramadhan, seperti lontong, kolak, pastel, risoles, es buah, bolu, kurma, puding, roti, aneka gorengan dan kue-kue basah lainnya. Kebanyakan takjil dibagikan di jalan raya utama, namun ada pula yang dibagikan ke mushola dan masjid terdekat, pondok pesantren dan jalan-jalan kampung sekitar tempat tinggal pengurus.

Yati juga mengatakan bahwa pada Ramadhan tahun ini jumlah takjil yang dibagikan meningkat menjadi 2.857 paket, dibandingkan dari tahun lalu yaitu 1.842 paket.

"Alhamdulillah seiring meningkatnya jumlah PRa kita, meningkat pula jumlah takjil yang bisa kita salurkan. Terima kasih saya ucapkan untuk seluruh pengurus PC dan PRa yang telah berkoordinasi dengan baik, semoga keikhlasan dan pengorbanannya mendapat pahala dan ridho Allah SWT," tutur Yati kepada tim humas.

Sementara itu, omzet Salimah Food di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, tembus hingga 25 juta rupiah. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Departemen Ekonomi PC Salimah Bojonggede, Tri Prayudhani. "Alhamdulillah omzet penjualan Salimah Food kita bulan ini tembus hingga 25 juta. Tepatnya Rp. 25.784.500," ungkapnya.

photo

omzet Salimah Food di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, tembus hingga 25 juta rupiah. - (Salimah)

Tri juga menambahkan jika omzet penjualan tersebut meliputi total pesanan sejumlah 569 pcs.  Pesanan Salimah Food didistribusikan kepada para reseller dan pembeli sejak Kamis (30/3/2023) hingga Minggu (2/4/2023). Pesanan terbanyak masih didominasi oleh produk olahan ikan dan ayam seperti otak-otak panjang dan kaki naga ayam. Selain itu beras sebanyak 173 sak (isi 5 kg), gula, minyak dan produk olahan ikan, ayam dan daging lainnya.

Tri juga menjelaskan jika pesanan terbanyak masih dipegang oleh reseller PC Salimah Bojonggede, lalu PRa Salimah Susukan di tempat kedua, PRa Salimah Rawapanjang di tempat ketiga dan PRa Salimah Pabuaran di tempat keempat.

Tri mengatakan jika strategi yang dilakukan olehnya dan tim untuk memasarkan produk Salimah Food agar lebih masif bukan hanya di internal Salimah tapi juga di masyarakat Bojonggede adalah dengan lewat binaan pengajiannya.

"Jadi selain secara langsung dan door to door mengenalkan produk Salimah Food ini ke teman ataupun tetangga, kita juga mengajak binaan yang mengaji di kita untuk jadi reseller. Seperti reseller beras Salimah Food yang sekarang ini, awalnya dia pesan 30 sak, lalu 50, lalu bulan ini jadi 100 sak," kata Tri.

Saat ditanyakan apakah ada program lainnya dari tim Departemen Ekonomi yang dilaksanakan di bulan Ramadhan ini, Tri menjawab ada, yaitu warung Ramadhan dan pengadaan barang untuk bingkisan Silaturahmi Tokoh (Siltoh). 

"Pertama kita akan mengadakan warung Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu memberikan paket sembako murah kepada warga sekitar yang membutuhkan, insya Allah akan kita laksanakan pekan ketiga di hari Jum'at, pukul 9 sampai pukul 12 siang," terang Tri.

"Sementara program lainnya yaitu pengadaan barang untuk bingkisan Siltoh itu aja ya, ini juga program rutin yang biasa PC Salimah Bojonggede lakukan menjelang akhir ramadhan kepada para Asatiz/Asatizah dan tokoh setempat yang dikenal dekat dengan PC Salimah Bojonggede," tutup Tri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement