Rabu 21 Jul 2021 09:50 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Suplemen untuk Relawan Covid-19

Sejumlah 100 paket suplemen dan makanan siap saji untuk nakes di RSUP DR Sardjito

Rumah Zakat menyalurkan 100 paket suplemen dan makanan siap saji untuk para penjaga pasien, tenaga kesehatan dan relawan garda depan penanganan Covid-19 di RSUP DR Sardjito Yogyakarta.
Foto:

Program Penanggulangan Covid-19 yang digulirkan oleh Rumah Zakat terdiri dari Layanan Ambulans Gratis Pasien Covid-19, Bantuan Oksigen, Sembako untuk Penyitas Covid-19, Vaksinasi Massal, Bantuan Rumah Singgah/Isolasi, dan Wakaf Ruangan Pasien Covid-19.

Sejak awal pandemi tahun 2020 Rumah Zakat secara berkala turut serta dalam program penanggulangan ini mulai dari penyaluran APD, suplemen, paket makanan, hingga penyemprotan desinfektan. Dengan melihat angka pertambahan Covid yang masih tinggi, bukan tidak mungkin Rumah Zakat akan secara rutin ikut serta membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan, tentu harapan besar wabah ini bisa segera reda dan masyarakat kembali hidup normal lagi.

“Dimasa PPKM yang masa berlakunya akan bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha ini pun Rumah Zakat melakukan beberapa penyesuaian, diantaranya mengoptimalkan link donasi online untuk masyarakat yang hendak berdonasi, menyelenggarakan ibadah kurban dengan menerapkan prokes dan mengoptimalkan olahan daging Qurban untuk support cadangan makanan, khususnya bagi warga masyarakat terdampak Covid-19,” ungkap Warnitis selaku Branch Manager Rumah Zakat DIY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement