Senin 12 Jul 2021 00:00 WIB

Kiai Lutfi Fathullah Wafat, MUI DKI Jakarta: Sosok Santun

KH Munahar Muchtar sampaikan duka mendalam atas wafatnya KH Lutfi Fathullah

Rep: Eva Rianti   / Red: Nashih Nashrullah
Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar sampaikan duka mendalam atas wafatnya KH Lutfi Fathullah
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar sampaikan duka mendalam atas wafatnya KH Lutfi Fathullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Berpulangnya ulama Betawi di bidang hadits, KH Dr Lutfi Fathullah meninggalkan rasa duka yang mendalam bagi Muslim di Indonesia, terutama di DKI Jakarta. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH Munahar Muchtar mengatakan, almarhum adalah sosok yang murah hati dan santun.

“Beliau salah satu ulama Betawi ahli hadits, beliau orang baik dan santun dalam bertutur kata dan berbahasa,” ujar Munahar, Ahad (11/7).

Baca Juga

Di mata Munahar, almarhum merupakan pribadi yang memiliki banyak peran. Baginya, almarhum tak hanya berperan sebagai guru yang banyak mengajarkan ilmu tentang dakwah, tetapi juga seperti teman karib.  

“Beliau bisa jadi guru, sahabat, juga kawan untuk bertukar pikiran. Saya banyak belajar dengan beliau dalam segala hal, apalagi beliau adalah salah satu pimpinan di MUI DKI Jakarta sebagai Ketua Bidang Dakwah,” ungkapnya.

Munahar mengajak umat Muslim untuk mendoakan almarhum agar diterima di sisi Allah SWT sebagai hamba yang shalih. “Semoga Allah jadikan beliau sebagai syahid dan dimuliakan di sisi-Nya. Amiin,” tutupnya.

KH Dr Lutfi Fathullah dikabarkan meninggal dunia pada Ahad (11/7). Kabar meninggalnya sosok yang juga menjabat sebagai Ketua Baznas/ Bazis DKI itu dibenarkan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Noor Achmad.

“Betul. Kami merasa kehilangan, beliau sahabat yang sangat baik, beliau telah menjadi partner yang efektif bagi Baznas,” kata Noor pada Ahad. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement