Sabtu 10 Jul 2021 04:22 WIB

Kampus di New York Tunjuk Imam Kampus Pertama

Ahmet Celik Imam kampus pertama yang ditunjuk Universitas Colgate, New York.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
muslim amerika
Foto: huffingtonpost.com
muslim amerika

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Universitas Colgate telah menunjuk Ahmet Celik, sebagai imam kampus pertama. Celik merupakan seorang kandidat Ph.D dan pengajar studi agama dan Timur Tengah di Universitas Syracuse.

Keputusan itu muncul tiga bulan setelah membuka ruang doa khusus di Broad Street untuk mahasiswa Muslim, fakultas dan anggota staf. Celik akan menjadi pemimpin Asosiasi Mahasiswa Muslim (MSA) dan bertindak sebagai sumber spiritual dan intelektual bagi siswa dari semua agama.

Baca Juga

"Saya merasa terhormat dengan posisi sebagai imam Muslim pertama di Colgate. Saya suka cara staf dan siswa Colgate saling mengenal, berhubungan satu sama lain, dan cara mereka berinteraksi satu sama lain. Saya pikir akan baik bagi saya untuk menjadi bagian dari komunitas yang relatif kecil, dan saya juga suka bekerja dengan siswa,” kata Celik.

"Saya juga tahu bahwa saya memiliki jenis latar belakang akademis dan teoritis (untuk) posisi seperti itu,” kata Celik dilansir dari laman The Colgate Maroon News, Jumat (9/7).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement