Kamis 01 Jul 2021 19:52 WIB

Pelajar Muslim Dukung Upaya Penanganan Islamofobia di Kanada

Pelajar Muslim Kanada prihatin dengan tingginya kasus Islamofobia di Kanada

Pemakaman keluarga Muslim korban islamofobia di Islamic Centre of Southwest Ontario, London, Ontario, Kanada dihadiri ratusan pelayat, Sabtu (12/6). Tampak peti mati keluarga Afzaal yang dibungkus bendera Kanada.
Foto:

Menurutnya, bantuan yang diberikan bisa mengedukasi pelajar tentang sejarah dan budaya Islam. "Saya pikir, mereka harus tahu alasan mengapa kita melakukan ini (ibadah), karena jika mereka mendapatkan pandangan dari kita, apa yang kita rayakan, apa yang kita lakukan, mereka mungkin akan mengerti,"katanya.

Pemerintah Ontario menggelontorkan dana bantuan sebesar 300.000 dolar AS (Rp4,3 miliar) kepada komunitas Muslim di Ontario untuk menangani masalah Islamofobia di sekolah. Dengan bantuan itu, pemerintah Ontario berharap dapat membantu pelajar Muslim melawan diskriminasi baik di sekolah dan komunitas.

"Karena itu, kami coba membantu persoalan itu dengan menggandeng pemimpin komunitas Muslim untuk melawan rasisme dan memberikan dukungan bagi pelajar Muslim di Ontario dan keluarganya,"kata Menteri Pendidikan, Stephen Lece.  

Perwakilan Komunitas Windsor Essex County District School Board (WECDSB), Rama Musharbash-Kovasci menilai pendidikan merupakan cara untuk melawan Islamofobia dan berbagai bentuk diskriminasi secara umum. "Saya kira pesannya adalah perdamaian, pesan menerima perbedaan untuk menghalau mitos dan kesalahpahaman tentang Islam, ini penting,"kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement