Jumat 25 Jun 2021 16:26 WIB

PBB Desak Israel Segera Hentikan Pembangunan Permukiman

PBB menyebut Israel secara terang-terangan melanggar hukum internasional.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
PBB Desak Israel Segera Hentikan Pembangunan Permukiman. Militer Israel menghancurkan bangunan milik warga Palestina di Sur Baher, Yerusalem Timur, Senin (22/7) waktu setempat.
Foto:

“Saya mendesak semua pihak menahan diri dari langkah dan provokasi sepihak, mengambil langkah-langkah mengurangi ketegangan, dan membiarkan upaya ini berhasil. Setiap orang harus melakukan bagian mereka untuk memfasilitasi diskusi yang sedang berlangsung untuk menstabilkan situasi di lapangan dan menghindari eskalasi dahsyat lainnya di Gaza,” kata Wennesland kepada dewan.

Dia meminta semua faksi Palestina melakukan upaya serius untuk memastikan penyatuan kembali Gaza dan Tepi Barat di bawah satu pemerintah nasional yang sah dan demokratis. Gaza, kata dia, harus tetap menjadi bagian dari negara Palestina dan solusi dua negara.

Selama periode pelaporan Maret hingga Juni, Guterres mengatakan 295 warga Palestina, termasuk 42 wanita dan 73 anak-anak, dibunuh oleh pasukan keamanan Israel. Guterres mengatakan 90 anggota pasukan keamanan Israel dan 857 warga sipil Israel terluka oleh warga Palestina selama periode yang sama dalam bentrokan, insiden di mana batu dan bom api dilemparkan, penembakan roket dan mortir tanpa pandang bulu dan insiden lainnya.

https://www.arabnews.com/node/1882961/middle-east

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement