Jumat 25 Jun 2021 03:13 WIB

15 Tahun Pimpin Penyembah Berhala, Warga Nigeria Bersyahadat

Yehezkiel Eleede selama 15 tahun telah memimpin penyembah berhala.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslim Nigeria.
Foto:

Abdsalam merasa mendapatkan kasih sayang setelah masuk Islam. Walaupun, para kerabat dan orang-orang di sekitarnya yang masih menyembah berhala, mempertanyakan soal mengapa Islam lebih baik. Menurut Abdsalam, meski ada ketaatan dan ikatan persaudaraan dalam penyebahan berhala, tantangan seperti serangan penyakit tidak bisa diselesaikan oleh berhala.

Abdsalam juga mengatakan, sejak menjadi Muslim, kehidupan dirinya telah berubah dan berbagai kebutuhan sehari-hari datang silih-berganti dari gerakan filantropi berbagai kalangan.

Di sisi lain, karena meningkatnya ketidakamanan di negara itu, Emir Daura, Umar Faruk Umar, melarang perayaan tradisional "Sallah Durbar" 2021. Keputusan raja untuk tidak mengizinkan prosesi tradisional Sallah tertuang dalam surat edaran yang ditujukan kepada para pemimpin wilayah.

Sementara itu, pemimpin adat dalam pernyataan 6 Mei dan ditandatangani oleh Danejin Daura, Alhaji Abdulmimini Sahihu juga memerintahkan agar tidak ada pemimpin wilayah yang mengunjunginya pada hari Sallah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement