Rabu 05 Apr 2023 09:14 WIB

Aktris Nigeria Mercy Aigbe Menjadi Mualaf dan Berganti Nama

Selama beberapa tahun terakhir, semakin banyak selebritas yang masuk Islam.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Mualaf. Ilustrasi. Aktris Nigeria Mercy Aigbe Menjadi Mualaf dan Berganti Nama
Foto: Republika/Mardiah
Mualaf. Ilustrasi. Aktris Nigeria Mercy Aigbe Menjadi Mualaf dan Berganti Nama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Nigeria pemenang penghargaan populer, Mercy Aigbe telah masuk Islam. Ia kemudian mengubah namanya menjadi Hajia Meenah.

"Insya Allah, nama baru saya Hajia Meenah Mercy Adeoti. Meenah dengan H,” kata aktris itu dalam sebuah video yang sedang tren di media sosial, dilansir About Islam, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga

Aigbe yang mengumumkan keislamannya setelah berbagi kisah di acara Ramadhan mengaku sangat bahagia dengan keislamannya. Dia merasa hidupnya kini telah lengkap.

"Ini sebenarnya adalah ceramah Ramadhan pertama saya dan kemudian Ramadhan adalah salah satu rukun Islam. Ini seperti mengumpulkan orang dan membiarkan mereka mengetahui apa yang Allah katakan, sehingga kita bisa mengikuti aturan yang telah Allah tetapkan. Jadi saya sangat senang orang-orang yang kami hubungi datang ke sini,” ujar dia beberapa bagian video.

 

Sebelum menjadi Muslim, Aigbe menikah dengan seorang aktor Muslim asal Nigeria, Kazim Adeoti.

Selama beberapa tahun terakhir, semakin banyak selebritas yang masuk Islam, bergabung dengan agama yang tumbuh paling cepat di dunia. Di Nigeria, selebritas Nollywood (sebutan untuk perfilnan Nigeria) juga menjadi bagian dari ini, dengan banyak dari mereka membuat keputusan menerima Islam sebagai keyakinannya.

Vivian Metchie, Liz Da Silva, dan Lola Alao adalah sebagian dari mereka yang mengambil keputusan untuk menjadi Muslim.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement