Selasa 24 Jan 2023 15:55 WIB

Kisah Rapper JJC Skillz dari Nigeria Kembali ke Islam

Meski terlahir Muslim, sejak kecil ia mengaku tidak pernah menjalankan ajaran Islam.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Penulis lagu, penyanyi, pemenang penghargaan, rapper, dan pembuat film dari Nigeria Abdulrasheed Bello mengatakan telah kembali memeluk Islam. Bello juga dikenal sebagai JJC Skillz. Kisah Rapper JJC Skillz dari Nigeria Kembali ke Islam
Foto: Content 101
Penulis lagu, penyanyi, pemenang penghargaan, rapper, dan pembuat film dari Nigeria Abdulrasheed Bello mengatakan telah kembali memeluk Islam. Bello juga dikenal sebagai JJC Skillz. Kisah Rapper JJC Skillz dari Nigeria Kembali ke Islam

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penulis lagu, penyanyi, pemenang penghargaan, dan juga pembuat film Abdulrasheed Bello mengatakan telah kembali memeluk Islam. Rapper Nigeria itu mengungkapkan berita tersebut dalam serangkaian postingan di akun Instagram terverifikasinya pada Jumat (20/1/2023).

“Aku tersesat tapi sekarang aku ditemukan. Ya Allah, aku mohon ampunan dan kesejahteraan-Mu di kehidupan ini dan selanjutnya. Ya Allah, aku mohon kepada-Mu kesejahteraan dalam urusan agama dan duniaku, serta keluargaku dan hartaku,” tulis Bello yang dikenal dengan nama JJC Skillz, dilansir dari About Islam, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga

“Ya Allah, tutupilah aibku dan tenangkan keresahanku, dan peliharalah aku dari depan dan belakang dan dari kananku dan dari kiriku dan dari atas, dan aku berlindung kepada-Mu agar aku tidak ditelan bumi,” tambahnya.

Berbicara pada Muslim News, penulis lagu dan pembuat film populer itu menyebut dirinya terlahir sebagai seorang muslim. Namun sejak kecil, ia mengaku tidak pernah menjalankan ajaran Islam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mr Bello (@jjcskillz)

 

Dan kini ia memilih kembali memeluk Islam, agama yang telah memberinya kedamaian dan dia mengungkapkan kegembiraan dan kebahagiaan bisa kembali ke Islam.

“Ini adalah rancangan Tuhan bahwa saya akan kembali ke Islam. Saya berterima kasih kepada Allah karena menyelamatkan hidup saya. Saya sangat senang saya menemukan Islam lagi karena telah memberi saya kedamaian. Itu telah memberi saya arah dan fokus. Saya benar-benar tersesat tetapi sekarang, saya ditemukan,” katanya.

JJC Skillz mengatakan dia melakukan penelitian tentang Islam dan menemukan itu adalah agama terbaik untuknya. Ia mengaku, setelah tumbuh dewasa ia mulai melakukan penelitian tentang Islam dan menemukan bahwa Yesus, Nabi Isa adalah seorang Muslim. 

“(Isa) Dia sujud dan berdoa kepada Allah. Musa sujud untuk menyembah Allah. Ibrahim sujud dan berdoa kepada Allah dan ini adalah nenek moyang kita dalam agama,” ungkapnya.

“Selama penelitian saya, saya menemukan yang terbaik untuk saya adalah Islam. Kakak laki-laki saya, seorang Muslim yang taat dengan pengetahuan besar tentang Islam, mengajari saya sedikit lebih banyak tentang Islam dan saya menyadari bahwa Allah tidak menakutkan, Dia Maha Penyayang. Saya mengambil  syahadat dan menyatakan Islam,” katanya.

Menurut penelitian oleh Pew Research Center, Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan jumlah umat Islam diperkirakan akan tumbuh lebih dari dua kali lipat tingkat populasi dunia secara keseluruhan antara tahun 2015 dan 2060.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement