Jumat 18 Jun 2021 03:41 WIB

Mualaf Nate Nader: Saya Yakin Allah SWT akan Beri Jalan

Nate Nader menemukan Islam saat membaca Alquran.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi).
Foto:

Selama empat bulan, Nader berada di panti jompo. "Saya dibawah dari rumah sakit ke panti jompo dan di panti jompo orang-orang akan merawat saya. Saya tidak bisa bergerak. Saya hanya duduk di sana di atas mesin," ungkapnya.

Setelah berbulan-bulan, akhirnya Nader bisa pulih kembali dan menemui komunitas Muslim di Virginia karena dia tidak punya uang untuk membayar semua tagihan medisnya. "Jika bukan karena komunitas Muslim di Virginia, saya tidak akan berhasil," kata Nader.

Komunitas Muslim di Virginia tidak hanya membantunya secara finansial dan fisik, tetapi mereka juga membantunya dipindahkan kembali ke Jackson. Sekarang Nader menerima Jaminan Sosial Disabilitas Asuransi (SSDI), namun tidak cukup untuk menutupi biaya bulanan.

Kemudian komunitas Muslim membantunya dengan menutupi sisa biaya sewa, utilitas dan transportasi. Tahun ini, karena Nader membutuhkan nebulizer untuk menerima oksigen, ia berbuka puasa sendirian dan menghabiskan sebagian besar waktunya memasak dan menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

"Jika bukan karena saya seorang Muslim, saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan. Tapi saya yakin, Allah akan memberikan jalan," imbuhnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement