Rabu 16 Jun 2021 18:35 WIB

Pria Kansas Lecehkan Alquran Mengaku Bersalah

Pria tersebut dijatuhi hukuman percobaan 90 hari penjara.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Pria Kansas Lecehkan Alquran Mengaku Bersalah

Dia juga mengatakan kepada detektif ingin melaksanakan kebebasan berbicaranya dengan menempatkan selebaran di pintu gedung dan tidak melihat tanda dilarang masuk tanpa izin. Jadi, dia pikir dia bebas melakukannya karena dia yakini tempat itu tempat umum.

Seorang saksi mata mengatakan kepada polisi dia diusir oleh seorang pria yang melihat tindakannya. Dalam wawancara polisinya, Arterburn mengatakan kepada detektif dia meninggalkan lokasi Masyarakat Islam dan pergi ke masjid di mana dia juga berencana memasang tabloid di pintu.

Tapi saat dia mengemudi, Arterburn mengatakan dia melihat seorang pria Muslim menutup gerbang masjid. Jadi dia parkir di dekatnya, keluar dari kendaraannya dan mengangkat dan mengguncang salinan Alquran yang baru dibelinya.

Arterburn memberi tahu detektif dia menurunkan Alquran untuk memasukkan sepotong ham ke dalamnya dan kemudian mengangkatnya kembali ke arah pria yang menutup gerbang. Pria Muslim itu mengatakan kepada polisi ketika dia melihat Dustin melambaikan kitab suci, dia pikir Arterburn mencoba memberi isyarat dia membutuhkan Alquran lain.

Pria itu mengatakan kepada polisi ketika dia mendekati Arterburn untuk berbicara dengannya, Arterburn segera mulai mengutuk tentang isi Alquran dan menuntut Muslim meninggalkan AS. Arterburn memiliki senjata yang membuatnya takut. Dia menyalin nomor mobil Arterburn dan menelepon 911.

 

Video pengawas dari Islamic Society menunjukkan Arterburn memang menggantung poster di lokasi. Seorang petugas polisi juga menemukan beberapa tabloid di pintu masuk depan gedung yang digosok dengan ham. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement