Rabu 16 Jun 2021 18:35 WIB

Pria Kansas Lecehkan Alquran Mengaku Bersalah

Pria tersebut dijatuhi hukuman percobaan 90 hari penjara.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Pria Kansas Lecehkan Alquran Mengaku Bersalah

Tindakan Dustin menyebabkan seorang pemimpin Islam lokal menyerukan perdamaian selama dan setelah pemilu 2020. Hal ini karena ketegangan rasial dan agama sangat tinggi.

Pengacara pembela Arterburn tidak segera menanggapi permintaan komentar pada Selasa. Surat pernyataan penangkapan yang dikeluarkan oleh pengadilan awal tahun ini memberikan perincian lebih lanjut tentang apa yang terjadi pada hari Arterburn berkendara ke gedung masyarakat dan masjid.

Dustin memberi tahu polisi dia pulang kerja dan pulang sekitar 15.00. Dia segera mencetak sekitar 15 eksemplar sampul majalah satir Prancis Charlie Hebdo yang disebut menampilkan karikatur Nabi Islam, kemudian menuju ke toko buku lokal sekitar pukul 15.30.

Ketika dia sampai di Barnes & Noble, Arterburn mengatakan dia masuk ke dalam dan membeli salinan Alquran. Kemudian dia menggunakan teleponnya untuk mencari alamat Islamic Society.

Dia melaju ke lokasi, lalu meletakkan salinan tabloid di kendaraan dan pintu gedung karena dia marah atas pembunuhan yang dilakukan oleh teroris di luar negeri. Dustin mengatakan kepada detektif dia menggosok daging ham di atas tabloid karena ham bertentangan dengan agama Islam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement