Selasa 15 Jun 2021 22:29 WIB

Muslim Kanada: Kami Sekarang Jadi Sasaran

Komunitas Muslim Kanada cemas dengan dampak serangan teror keluarga Muslim.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Pemakaman keluarga Muslim korban islamofobia di Islamic Centre of Southwest Ontario, London, Ontario, Kanada dihadiri ratusan pelayat, Sabtu (12/6). Tampak peti mati keluarga Afzaal yang dibungkus bendera Kanada.
Foto:

"Ada begitu banyak kecemasan tentang menjadi korban berikutnya. Siapa yang tahu jika dan kapan ini akan terjadi lagi, karena sayangnya ini adalah kenyataan hidup di Kanada," lanjutnya.

Sebagai seseorang yang berhijab, Hamid menuturkan, peningkatan visibilitas menjadi penyebab kekhawatiran bagi banyak wanita yang mengenakan jilbab, atau Muslim yang mengenakan pakaian tradisional di luar. "Mengenakan jilbab berarti setiap orang yang saya lewati akan tahu bahwa ada seorang Muslim di dalam ruangan atau ada seorang Muslim di jalan,” katanya.

“Saya hanya menjadi target berjalan karena cara saya berpakaian," tuturnya.

Menurut Hamid, perlu ada peningkatan dialog untuk memastikan umat Islam merasa aman. Ia ingin melihat lebih banyak yang dilakukan untuk mengatasi Islamofobia di mana pun itu terjadi.

"Kami membutuhkan tindakan dari politisi kami, kami membutuhkan tindakan dari administrasi universitas kami dan kami membutuhkan tindakan dari para pemimpin masyarakat kami," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement