Selasa 18 May 2021 18:42 WIB

Milad ke-107, Aisyiyah Rekatkan Persatuan dan Tebar Kebaikan

Aisyiyah sudah memasuki abad kedua dengan umur 107 menurut hitungan Hijriyah

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agung Sasongko
Sidang Senat Terbuka.  Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Siti Noordjannah menyampaikan sambutan saat sidang senat terbuka Universitas Aisyiyah di Yogyakarta, Rabu (2/10/2019).
Foto:

"Untuk itu, maka hal yang harus dikedepankan adalah sesuatu yang harus mengukir dan merajut terus menerus hal-hal yang sifatnya positif. Maka kita letakkan tema 'Merawat Persatuan, Menebar Kebaikan di Masa Pandemi' sebagai sebuah nilai yang harus terimplementasi di dalam kehidupan yang serba tidak mudah ini dalam banyak hal," kata noordjannah kepada Republika melalui sambungan telepon, Selasa (18/5).

Selama pandemi, pihaknya juga melihat banyaknya konflik yang muncul. Bahkan, berita palsu (hoaks) juga bertebaran di masyarakat yang mana hal tersebut dapat memperkeruh persatuan bangsa.

Hal ini, menurutnya, harus segera diantisipasi dan diselesaikan. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengedepankan kebaikan-kebaikan dalam mempererat persatuan bangsa. 

Selain itu, gotong royong dalam menyelesaikan permasalahan termasuk penanganan pandemi Covid-19 juga diharapkan dapat dilakukan. Sebab, kata Noordjannah, persoalan berat pun dapat diselesaikan jika adanya gotong royong dan persatuan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement