Sabtu 21 May 2022 06:42 WIB

BKMT Banyak Belajar dari Aisyiyah

Aisyiyah telah membuktikan diri membangun kesadaran beragama & pemberdayaan Muslimah.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
BKMT Banyak Belajar dari Aisyiyah. Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Syifa Fauzia dalam sesi wawancara dengan Republika di Jakarta, Senin (1/4).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
BKMT Banyak Belajar dari Aisyiyah. Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Syifa Fauzia dalam sesi wawancara dengan Republika di Jakarta, Senin (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Pusat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Syifa Fauziah turut mengucapkan selamat atas usia organisasi wanita Muhammadiyah, Aisyiyah yang telah mencapai usia ke-105 tahun. Dia mengatakan, BKMT banyak belajar dari Aisyiyah. 

"BKMT tentunya berbangga dan mengucapkan Tahniah kepada Aisyiyah di usia ke 105. Sebagai sesama organisasi pemberdayaan muslimah tentunya BKMT banyak belajar dari apa yang telah dilakukan Aisyiah selama ini dalam membangun kader dan anggotanya," kata Syifa pada Jumat (20/5/2022).

Baca Juga

Adapun Aisyiyah, sudah memasuki abad kedua. Di usianya yang sudah 105 tahun, organisasi ini tetap bergerak dalam menjalankan misi dakwahnya.

"Aisyiyah telah membuktikan diri membangun kesadaran beragama dan pemberdayaan kaum muslimah di Indonesia," ucap Syifa. 

 

Aisyiyah turut menggelar tasyakur milad ke-105 dan halal bihalal secara hybrid yakni daring dan luring, Kamis (19/5). Di milad Aisyiyah yang ke-105 pada 2022 ini, diusung tema 'Sukses Muktamar ke 48: Perempuan Mengusung Peradaban Utama'. Syifa berharap, baik BKMT dan Aisyiyah dapat terus meningkatkan peran muslimah di Indonesia. 

"Semoga ke depan Aisyiyah dan BKMT dapat terus menjadi organisasi yang dapat meningkatkan peran muslimah Indonesia. Dan dapat berkolaborasi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dapat meningkatkan kualitas muslimah di Indonesia," kata Syifa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement