Selasa 18 May 2021 18:42 WIB

Milad ke-107, Aisyiyah Rekatkan Persatuan dan Tebar Kebaikan

Aisyiyah sudah memasuki abad kedua dengan umur 107 menurut hitungan Hijriyah

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agung Sasongko
Sidang Senat Terbuka.  Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Siti Noordjannah menyampaikan sambutan saat sidang senat terbuka Universitas Aisyiyah di Yogyakarta, Rabu (2/10/2019).
Foto: Republika/ Wihdan
Sidang Senat Terbuka. Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Siti Noordjannah menyampaikan sambutan saat sidang senat terbuka Universitas Aisyiyah di Yogyakarta, Rabu (2/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Organisasi perempuan terbesar di Indonesia, 'Aisyiyah sudah memasuki abad kedua dengan umur 107 menurut hitungan Hijriyah atau 104 menurut hitungan Miladiyyah pada 19 Mei 2021. Di milad 'Aisyiyah kali ini, diangkat tema 'Merawat Persatuan, Menebar Kebaikan di Masa Pandemi'.

Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini mengatakan, tema yang diangkat berdasarkan keprihatinan yang luar biasa di tahun kedua pandemi Covid-19 saat ini. Pasalnya, pandemi membawa dampak di berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Baca Juga

Mulai dari aspek ekonomi, sosial, pendidikan, keagamaan, hingga aspek politik. Hal ini, katanya, membuat bangsa Indonesia khususnya dihadapkan dalam situasi yang kompleks dan tidak mudah.

Sehingga, perlu adanya gerakan untuk memperkuat persatuan dan menebar kebaikan bersama-sama dalam menanggulangi segala permasalahan yang dihadapi bangsa. Sebagai gerakan perempuan, 'Aisyiyah mengaku mengedepankan yang sifatnya dapat memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement