Ahad 16 May 2021 10:18 WIB

10 Anggota Keluarga Gugur dalam Serangan Udara Gaza

10 korban terdiri dari delapan anak dan dua wanita keluarga Abu Hatab.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
10 Anggota Keluarga Gugur dalam Serangan Udara Gaza. Asap mengepul setelah serangan udara Israel di sebuah gedung di Kota Gaza, Jumat, 14 Mei 2021.
Foto:

Dilansir Al Arabiya, Ahad (16/5), pada Jumat, tentara Israel mengatakan telah menembakkan 450 rudal dalam waktu 40 menit semalam ke 150 target di Gaza, di tengah operasi militer yang sedang berlangsung. Diplomat AS Hady Amr tiba di wilayah itu pada Jumat sebagai bagian dari upaya AS meredakan konflik.

Dia tidak membuat pernyataan apa pun tentang pertemuannya dengan para pejabat Israel. Dewan Keamanan PBB dijadwalkan bertemu pada Ahad.

Salah seorang pejabat Mesir yang enggan disebut namanya menjelaskan Israel menolak Mesir untuk gencatan senjata satu tahun yang diterima kelompok militan Gaza, Hamas. Hamas juga mengumumkan persyaratannya untuk menyetujui gencatan senjata.

Menurut koresponden Al Arabiya, kelompok itu menyerukan Israel menghentikan penggusuran paksa warga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur yang memicu serangan baru-baru ini. Hamas juga ingin jamaah dapat dengan bebas sholat di Masjid al-Aqsa dan agar Israel menghentikan serangan udaranya di Gaza.

 

https://english.alarabiya.net/News/middle-east/2021/05/15/Family-of-10-Palestinians-killed-in-Israeli-air-strike-on-Gaza-Medics

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement