Rabu 12 May 2021 05:01 WIB

Menangkap Keindahan Ramadhan Melalui Seni

Di bulan Ramadhan, setiap Muslim di seluruh dunia mempunyai cara untuk menyambutnya.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Salah satu karya Natasha Ahmed.
Foto:

Natasha yang beragama Muslim dan keturunan Bangladesh dibesarkan di kota Leicester yang multi-budaya dan hidup. Perancang menghabiskan sebagian besar hidupnya di sana hingga usia 18 tahun ketika dia pindah ke London untuk belajar Desain Digital di Universitas Brunel.

Natasha mengilustrasikan empat gambar yang menyertai kampanye Ramadhan WorldRemit, dengan seni yang menampilkan orang-orang seperti Maroko, Somalia, Bangladesh, Pakistan, dan India. Negara lain yang ditampilkan dalam kampanye WorldRemit adalah Indonesia, Nigeria, Afrika Selatan, Turki, Mesir, Irak, dan Lebanon.

 “Itu juga merupakan pengalaman belajar bagi saya. Menjadi orang Bangladesh, saya menghabiskan seluruh hidup saya melihat Ramadhan dan Iftar (makan malam yang dimakan untuk berbuka puasa)," ujarnya. 

"Ada banyak tumpang tindih antara kami dan sesama negara Asia Selatan, seperti India dan Pakistan, jadi saya sudah cukup akrab dengan praktik mereka," jelasnya.

“Namun, saya juga berpikir bahwa penting untuk memastikan bahwa Muslim kulit hitam dan Afrika terwakili dalam karya seni saya. Saya melakukan banyak penelitian di negara-negara seperti Somalia dan Maroko dan mendapatkan banyak wawasan tentang tradisi mereka," kata Natasha bercerita.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement