Kamis 29 Apr 2021 07:05 WIB

Media Sosial Bantu Mualaf Belajar Banyak Tentang Islam

Milenial merupakan mayoritas dari populasi Muslim AS

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Media Sosial Bantu Mualaf Belajar Banyak tentang Islam
Foto:

Pusat Al Amaan Minnesota mulai menyiarakan langsung shalat secara virtual untuk komunitas lokal yang dipisahkan oleh pembatasan Covid-19. Tetapi kemudian, pesertanya bukan hanya dari penduduk lokal saja, melainkan jauh melampaui kota kecil Eden Prairie, dan menjangkau internasional.

“Kami mendapat banyak tanggapan, tidak hanya dari Minnesota, tetapi dari seluruh dunia, bahwa ini sangat membantu,” kata Marium Saroj Dhungel, seorang sukarelawan di masjid tersebut.

Menurut Dhungel, saat ini menjadi prioritas masjid untuk terus menawarkan layanan spiritual online selamanya, tidak hanya di masa pandemi. Siaran langsung tersebut menjadi tanggung jawab oleh sebuah tim yang terdiri dari 10 orang. Mereka mengurus siaran langsung shalat Tarawih selama Ramadhan, setiap malam di masjid Al Amaan melalui Facebook, YouTube, dan Zoom.

“Mengetahui berapa banyak orang yang mendapat manfaat dari ini, rencana kami adalah untuk terus menyediakan layanan ini,” kata Dhungel.

Shytia juga mencari panduan tentang perjalanan spiritualnya dari blogger Muslim, YouTuber, dan TikTok. “Islam memang memiliki ruang di era modern baru ini, dan ia mengambil ruang itu dengan sukarela,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement