Ahad 11 Apr 2021 13:59 WIB

Laznas BMH Resmikan Masjid Baitul Hidayah di Baduy

Masjid akan jadi pusat kegiatan keagamaan dan pendidikan warga mualaf Suku Baduy

Peresmian Masjid Baitul Hidayah di Kampung Mualaf Baduy yang berada di Kampung Ciater, Kecamatan Leuwi Damar, Lebak Banten, Ahad (11/4).
Foto: Laznas BMH
Peresmian Masjid Baitul Hidayah di Kampung Mualaf Baduy yang berada di Kampung Ciater, Kecamatan Leuwi Damar, Lebak Banten, Ahad (11/4).

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Jelang Ramadhan 1442 Hijriah Laznas BMH bersama dengan berbagai pihak, termasuk UPZ Bank DKI dan Mandiri Amal Insani serta seluruh donatur dan muzakki sukses gelar acara peresmian Masjid Baitul Hidayah di Kampung Mualaf Baduy yang berada di Kampung Ciater, Kecamatan Leuwi Damar, Lebak Banten, Ahad (11/4).

"Alhamdulillah, Masjid Baitul Hidayah ini akan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan pendidikan warga mualaf Suku Baduy, yang sejauh ini di bawah bimbingan dai tangguh BMH Banten, Ustadz Supriyanto perkembangan ke-Islam-an warga sangat baik," terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati Andalo.

Baca Juga

Hadir memberikan tausiyah sekaligus meresmikan masjid tersebut adalah Ketua Umum DPP Hidayatullah, KH. Dr. Nashirul Haq, Lc, MA. "Masjid adalah pusat kegiatan umat Islam. Semoga dengan hadirnya masjid ini, warga Mualaf Suku Baduy semakin teguh imannya kepada Allah Ta'ala. Kepada Mualaf Suku Baduy kita dianjurkan untuk memberikan perhatian, bahkan dalam Islam, mualaf adalah bagian dari kelompok yang berhak menerima zakat. Mereka adalah saudara kita seiman. Jadi, kalau bisa yang rajin ke masjid harus diberikan layanan lebih baik, agar keimanannya terjaga dan kokoh," jelasnya, dalam siaran pers.

Sementara itu, penceramah kedua adalah Camat Leuwi Damar, H. Arsyad menyampaikan apresiasi dan bangga atas kiprah BMH membangun masjid yang dinilainya cukup megah. "Saya bangga, Alhamdulillah. BMH bisa membangun masjid semegah ini di sebuah kampung yang jauh dari keramaian. Kalau orang lain, mungkin membangun masjid seperti ini butuh waktu 10 tahun. Tapi, Alhamdulillah, BMH bisa dengan cepat menuntaskan dan hari ini meresmikan. Luar biasa," tuturnya.

photo
Peresmian Masjid Baitul Hidayah di Kampung Mualaf Baduy yang berada di Kampung Ciater, Kecamatan Leuwi Damar, Lebak Banten, Ahad (11/4). - (Laznas BMH)

 

Dalam kegiatan peresmian masjid ini BMH juga berkolaborasi dengan IMS mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan Mualaf Suku Baduy secara gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement