Kamis 08 Apr 2021 04:43 WIB

Mohammad Yousuf: Islam Hadiah dari yang Maha Kuasa

Mohammad Yousuf merupakan pemain kriket asal Pakistan.

Kriket ilustrasi
Foto:

Mengingat penampilannya di tahun 2006 yang merupakan puncak karirnya, Yousuf mengatakan dia tidak melakukan hal yang berbeda dalam hal latihan. Semua itu semata-mata adalah hadiah dari Yang Maha Kuasa, setelah dia masuk Islam menjelang akhir tahun 2005.

Menjelang akhir tahun 2005, ia telah masuk Islam dan membaca doa-doa Islam untuk pertama kalinya. Ia lantas menumbuhkan janggut dan merasa damai dengan dirinya sendiri.

Ia merasa sangat tenang dan siap secara mental untuk menghadapi tantangan apa pun yang menghampirinya. Tak hanya itu, ia juga selalu merasa kebaikan yang menghampirinya, semata adalah kuasa Yang Maha Kuasa.

"Saya bahkan tidak pernah bermimpi akan memecahkan rekor Sir Vivian Richards tahun itu. Tetapi karena saya berdamai dengan diri dan lingkungan saya, secara mental saya berada di puncak permainan dan merasa tidak ada yang dapat menghentikan saya atau masuk ke dalam permainan saya," tambahnya.

 

Yousuf mewakili Pakistan dalam 3 T20I, 90 Tes dan 288 ODI dimana dia mencetak skor masing-masing 50, 7530 dan 9720. Dia memainkan pertandingan internasional terakhirnya untuk Pakistan pada 7 September 2010, yang merupakan pertandingan internasional T20 melawan Inggris. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement