Rabu 07 Apr 2021 04:30 WIB

Alquran Pertama Terjemahan Rohingya Segera Diterbitkan

Alquran terjemaah Rohingya akan diluncurkan Ramadhan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Seorang anak muslim Rohingya membaca alquran di masjid kampung Char Pauk, Sittwe, Myanmar, Sabtu (2/6).
Foto:

Kampanye kali ini tidak berfokus pada versi teks. Untuk versi ini, ia berharap dapat dibahas dalam kesempatan berikutnya.

Dalam proses penerjemahan ini, Noor membantu mengembangkan Unicode untuk bahasa Rohingya Hanifi. Apa yang ia lakukan dapat membantu orang berkomunikasi dengan mudah melalui perangkat digital.

Para sponsor proyek terjemahan ini disebut merasa sangat prihatin dengan kegiatan misionaris Kristen di kamp pengungsi. Badan amal evangelis telah menerjemahkan sebagian dari Alkitab ke dalam bahasa Rohingya.

PBB telah melarang adanya kelompok kemanusiaan atau bantuan yang mencoba mempengaruhi keyakinan agama kepada komunitas rentan, seperti Rohingya. Tetapi, kelompok-kelompok evangelis kadang secara terbuka membahas cara-cara untuk memikat orang-orang di luar kamp.

Proyek penerjemahan yang didukung oleh perusahaan media Noor, Rohingya Vision dan Toko Buku Dakwah Corner (DCB) yang berbasis di Malaysia, bertujuan untuk mengumpulkan 360.000 ringgit Malaysia atau setara Rp 1,2 miliar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement