Selasa 23 Mar 2021 12:12 WIB

Asosiasi Dokter London Desak Muslim Mendapatkan Vaksin

Mendapatkan vaksinasi saat Ramadhan tidak membatalkan puasa.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Asosiasi Dokter London Desak Muslim Mendapatkan Vaksin. Jamaah masjid Al Abbas Islamic Center, Balsal Heath,  Birmingham Inggris menerima suntikan vaksin Covid-19, Kamis (21/1). Diharapkan sekitar 300 hingga 500 orang menerima vaksin di tempat ini.
Foto:

"Namun, jika Anda masih tidak yakin apakah Anda harus mendapatkan vaksin selama bulan suci, silakan berbicara dengan imam setempat untuk mendapatkan petunjuk," ujarnya.

Direktur klinis dari Barking and Dagenham Clinical Commissioning Group Uzma Haque menambahkan, bulan suci akan menjadi pengalaman yang sangat berbeda bagi seluruh umat Islam di tahun ini. Bagaimana pun cara umat Islam menyambut Ramadhan tahun ini, Haque berharap umat Muslim dapat menjalankan puasa Ramadhan dengan aman dan sehat.

Kepala Masjid London Timur Imam Syekh Abdul Qayum, yang baru sembuh dari Covid-19, menambahkan, umat Muslim dapat segera mendapatkan vaksin Covid-19. Dengan penegasan dari para ulama dan para ahli medis Muslim, bahwa vaksin tidak membatalkan puasa, ia berharap muslim tidak menunda lagi. 

"Mari kita ambil vaksinnya jika sudah ditawarkan kepada kita. Pikiran, banyak orang yang telah kehilangan orang yang dicintai, dan kami berterima kasih atas dedikasi dan komitmen dari NHS dan pekerja garis depan yang membantu mereka yang menderita Covid,” katanya.

https://www.mylondon.news/news/east-london-news/london-covid-doctors-urge-muslims-20228349

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement