Kamis 18 Mar 2021 09:41 WIB

Ulama India Serukan Protes Lawan Petisi Hapus Ayat Alquran

Petisi penghapusan ayat Alquran tersebut memancing amarah jutaan Muslim.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Ulama India Serukan Protes Lawan Petisi Hapus Ayat Alquran. Ilustrasi Alquran
Foto:

"Aksi protes bersama akan diselenggarakan oleh komunitas Syiah dan Sunni pada 19 Maret setelah sholat di Masjid Jama di Delhi dan melawan pasukan anti-nasional melawan Wasim Rizvi," kata ulama Syiah, Kalbe Jawad.

Tak hanya itu, dalam aksi nanti ia juga akan menuntut Pemerintah Pusat dan Mahkamah Agung untuk menangkap Rizvi secepatnya, karena telah mempromosikan terorisme dan menyebarkan kerusuhan. Selanjutnya, terhadap Mahkamah Agung, Ulama Kalbe Jawad meminta petisi Wasim Rizvi dibubarkan dan menjatuhkan denda berat padanya.

Maulana Kalbe Jawad mengimbau orang-orang berada Masjid Jama di Delhi pada 19 Maret dan berpartisipasi dalam protes tersebut. Kiai ini menuding Rizvi menyebarkan kisruh, terorisme, dan mencuri harta wakaf.

“Kali ini dia menyerang kesucian Alquran dan berbicara tentang menghilangkan ayat darinya. Seorang Muslim tidak pernah bisa membuat tuntutan ini. Itu sebabnya pemerintah harus segera menangkapnya dan menghukumnya dengan berat. Kalau dia tidak ditangkap, maka kita asumsikan pemerintah juga mendukungnya," kata dia.

Sementara itu, sebuah video yang mengklaim sebagai saudara laki-laki Rizvi muncul secara daring. Dalam video itu, dia mengatakan anggota keluarga tidak ada hubungannya dengan apa yang dikatakan Rizvi dan ia telah kehilangan keseimbangan mental. 

https://www.newindianexpress.com/nation/2021/mar/15/religious-leaders-call-for-protests-over-waseem-rizvis-sc-plea-to-remove-26-quranic-verses-2276928.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement