Ahad 28 Feb 2021 18:12 WIB

Lazisnu dan Alfamart Salurkan Perahu Karet ke Tiga Provinsi

Bantuan tersebut berasal dari penghimpunan donasi konsumen Alfamart.

Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyalurkan bantuan berupa perahu karet di tiga wilayah terdampak banjir, yaituProvinsiJawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.
Foto:

“Dalam rangka memperingati Puncak Harlah NU yang ke-98, semalam (Sabtu) PBNU menggelar Tahlil Muassis NU dan Doa untuk Keselamatan Bangsa di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kemudian hari ini(Ahad) kami NU Care-LAZISNU dalambendera NU PeduliKemanusiaanbergerakke Semarang, untuk menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir, hasil kerjasama dengan Alfamart. Ini (bantuan) bagian dari peringatan Puncak Harlah NU juga,” papar Hasan.

Bantuan perahu karet itu diserahkan oleh PP NU Care-LAZISNU ke Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Tengah di Gedung PWNU Jateng, Jl DokterCipto, No.180, Karangtempel, Semarang.

“Bantuan diterima langsung oleh Ketua NU Care-LAZISNU Jateng, Muhammad Mahsun, untuk program penanganan musibah banjir yang melandaKota Semarang, Kendal, Demak, Kudus, KabupatenP ati, dan wilayah lainnya di Jawa Tengah,” jelas Hasan.

Hasan juga menjelaskan, bantuan serupa disalurkan di Jawa Timur dan DKI Jakarta, sebagai upaya penanganan banjir yang dilakukan oleh Tim NU Peduli Kemanusiaan.

“Untuk kebutuhan operasional, maka perahu karet ini menjadi kebutuhan mendesak untuk penyaluran bantuan makanan, logistik kewarga terdampak banjir, yang di beberapa daerah ketinggian air bisa mencapai dada orang dewasa. Bantuan juga disalurkan untuk penangananbanjir di Jawa Timur dan DKI Jakarta,” ucapnya

Dirinya menambahkan bahwa kerjasama yang terjalin dengan Alfamart sudah berjalan selama empat tahun, terhitung sejak 2017, dengan berbagai program di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement