Jumat 26 Jan 2024 15:59 WIB

Gandeng NU Care-LAZISNU, Prudential Syariah Salurkan Bantuan Sarana MCK Pesantren

keberadaan MCK sangat diperlukan dan bantuan tersebut diharapkan bermanfaat.

NU Care-LAZISNU PBNU dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) kembali bekerja sama dalam menyalurkan  bantuan.
Foto: Dok Lazisnu
NU Care-LAZISNU PBNU dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) kembali bekerja sama dalam menyalurkan bantuan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --NU Care-LAZISNU PBNU dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) kembali bekerja sama dalam menyalurkan  bantuan. Kali ini, bantuan yang disalurkan berupa sarana sanitasi dan MCK (Mandi Cuci Kakus) untuk Pondok Pesantren Bani Asrof, Kampung Kemasan Gede RT 004/RW 002, Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, pada Rabu (17/01/2024).

Adapun rincian bantuan yang diberikan terdiri dari dua pintu toilet, enam keran air untuk wudu dan mencuci, satu toren air, dan mesin air. Bentuk kepedulian sosial ini merupakan komitmen NU Care-LAZISNU PBNU dan Prudential Syariah dalam membangun kepedulian antar sesama yang lebih bermakna dan bermanfaat.

Baca Juga

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU, Qohari Cholil mengungkapkan kerja sama LAZISNU dengan Prudential Syariah juga direalisasikan dalam bentuk program lain, seperti program bantuan beasiswa, pelatihan UMKM, dan pelatihan tanggap darurat bencana.

“Semoga insya Allah di 2024 ini kami bisa aktif memberikan bantuan sosial yang bermanfaat, berkelanjutan, dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” ucap Qohari dalam keterangan persnya Jumat (26/01/2024).

 

Manajer Fundraising NU Care-LAZISNU PBNU, Anik Rifqoh menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan kegiatan penutup dari kerja sama Prudential Syariah dan LAZISNU tahun 2023.

“Sebelumnya, beragam kegiatan kemanusiaan telah dijalankan sebagai bentuk komitmen Prudential Syariah dan LAZISNU kepada masyarakat, di antaranya pelatihan siap siaga bencana, literasi keuangan syariah untuk para pelaku UMKM, beasiswa santri dan guru, pengadaan tiga unit perahu rescue, serta bantuan penanganan bencana gempa bumi di Cianjur,” papar Anik, penanggungjawab program kerja sama LAZISNU PBNU dan Prudential Syariah.

Sementara itu, Harpedi Puseto, Head of Digital and Ecosystem Partnership Prudential Syariah mengatakan bahwa keberadaan MCK sangat diperlukan dan bantuan tersebut diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh para santri serta masyarakat sekitar pesantren.

“Kami berharap dengan kegiatan aksi berkelanjutan terhadap sesama melalui pembangunan MCK, manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar. Semoga program kolaborasi ini membawa keberkahan, hidup lebih sehat untuk masyarakat hingga di masa-masa mendatang,” kata Harpedi.

Prudential Syariah, lanjutnya, senantiasa berkomitmen membantu dan membangun kolaborasi dengan menerapkan kegiatan berkelanjutan yang akan berdampak pada manfaat dalam kehidupan untuk masyarakat.

“Semoga Nahdlatul Ulama bisa terus berkolaborasi bersama Prudential Syariah dan memaksimalkan program-program serupa untuk membawa kebermanfaatannya bagi masyarakat. Kami berharap kolaborasi ini bisa menciptakan sesuatu yang lebih besar,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan Pesantren Bani Asrof, Kiai Muidz menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami merasa sangat terhormat kedatangan tamu dari Nahdlatul Ulama. Saya mewakili pesantren dan masyarakat sekitar berterima kasih karena pesantren kecil kami bisa mendapat perhatian bagian dari aksi sosial berkelanjutan yang dilakukan oleh LAZISNU dan Prudential Syariah,” ucap Kiai Muidz.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement