Kamis 25 Feb 2021 17:05 WIB

Wapres Apresiasi Penghargaan Tokoh Pemberdayaan Rumah Zakat

Pihak yang menerima penghargaan ini merupakan contoh bagi sesama masyarakat.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
Wakil Presiden Maruf Amin  mengucapkan selamat kepada sosok-sosok yang mendapatkan penghargaan Tokoh Pemberdayaan 2020 dari Rumah Zakat. (ilustrasi).
Foto:

Bencana yang melanda Indonesia ini seolah menambah keprihatinan kepada sesama masyarakat Indonesia yang menghadapinya. Selain mengalami kerugian jiwa maupun materi, Wapres menyebut para penyintas harus bertahan di tenda-tenda pengungsian dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, guna mengurangi atau menghambat penyebaran Covid-19.

"Kebersamaan dan semangat gotong royong sejatinya adalah nilai luhur yang wajib dipelihara, dibarengi sikap kedermawanan dan kesetiakawanan sosial yang melekat erat di diri masyarakat Indonesia," ujarnya.

Semangat berbagi dan bahu membahu yang dimiliki bangsa Indonesia, disebut memiliki potensi besar membantu mengentaskan kemiskinan dan mewujudkan kemerataan ekonomi.

Salah satu sikap kedermawanan yang dikenal luas membawa manfaat besar bagi umat adalah melalui zakat. Selain memberi bantuan kepada mereka yang berhak menerima, zakat juga bisa diperuntukkan sebagai stimulus kegiatan sosial ekonomi, fakir miskin dan masyarakat yang terdampak bencana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement